Whatsapp

ADY LAB: 0821 4000 2080 - TOKO JUAL PH METER AIR DAN TANAH DIGITAL PORTABLE UNTUK HIDROPONIK, AIR KOLAM MEREK HANNA INSTRUMENT, LUTRON, YSI, HORIBA dengan HARGA MURAH

ADY WATER TOKO JUAL pH METER AIR DAN TANAH DI BANDUNG, JAKARTA, SURABAYA.Hubungi 0812 2445 1004 (Kartiko)

harga ph meter, jual ph meter
Berapa harga jual pH Meter IONIX PH-1 di atas? Tanya Ady Water
Halo Bapak Ibu Om Tante! Anda mencari toko jual pH Meter Air dan Tanah terbaik di Bandung, Jakarta, Surabaya? Ady Water jawabannya.

Aplikasi pH meter sendiri sangatlah banyak. Tentu saja Bapak Ibu Om Tante punya kebutuhan yang berbeda-beda bukan? Tipe pH Meter yang kami rekomendasikan pun disesuaikan dengan aplikasi pengukuran pH Anda.

Pada artikel ini kami coba bahas 13 Aplikasi pH Meter AIR DAN TANAH dengan menggunakan pH Meter digital portable. Ady Water sendiri jual pH Meter dari merek APERA, IONIX, HORIBA, LUTRON, HANNA INSTRUMENTS.

Berapa harga pH Meter yang Ady Water jual? Yang pastinya harga terbaik untuk klien kami yang terhormat :)

Bapak Ibu Om Tante, pengukuran nilai pH sangat penting baik di Bidang perkebunan, peternakan, pemurnian air minum, industri makanan dan minuman adalah segelintir dari banyak sekali aplikasi pengukuran pH.

Metode pengukuran pH air sendiri bermacam-macam.

Ada metode pengukuran menggunakan kertas lakmus yang biasanya dijadikan praktik siswa SMP dan SMA atau metode tradisional menggunakan bahan alam.

Tapi yang kita bicarakan di artikel ini adalah menggunakan pH meter digital seperti gambar di bawah ini.
harga ph meter, jual ph meter
Berapa harga jual pH meter Apera PH 20? Hubungi Ady Water
Untuk apa Ady Water jual pH meter seperti tipe di atas? Hal ini karena kebutuhan industri, hidroponik, bisnis kolam perikanan dan pertambakkan membutuhkan pengukuran nilai pH yang akurat dan presisi.

Jika gagal dalam mengukur nilai pH air, maka bisa berakibat fatal bahkan membahayakan makhluk hidup.

Sebagai contoh pada perikanan dan pertambakkan. Nilai-nilai pH air yang berbeda memiliki efek yang berbeda pula. Dikutip dari yokogawa.com:

pH 4 dan lebih rendah: Titik kematian ikan (asam)
pH 4 - 5: Tidak ada reproduksi
pH 4 - 6,5: Pertumbuhan lambat
pH 6,5 - 9: Rentang yang dibutuhkan untuk reproduksi
pH 9 - 10: Pertumbuhan lambat

pH ≥11: Titik kematian ikan (basa)

Dari data di atas, jelas sudah bahwa pH meter untuk kolam dan bisnis perikanan sangat lah penting. Anda membutuhkan toko jual pH Meter Air yang mampu merekomendasikan merek dan tipe pH meter yang cocok untuk kebutuhan pengukuran tersebut.

Ada banyak merek dan tipe pH meter, disesuaikan dengan kebutuhan user. Ady Water sendiri menjual 8 pH meter yang sudah teruji dan dipakai untuk kebutuhan laboratorium dan professional, yaitu:
1. pH meter Ionix
2. pH meter Lutron
3. pH meter Hanna Instrumenst
4. pH meter HM Digital
5. pH meter Takemura
6. pH meter Toledo
7. pH meter Horiba
8. pH meter Euctech 

Sebagian diantara nya ada yang tipe nya sudah discontinued atau berganti nama. Untuk lebih pasti tentang ketersediaan produk silakan konsultasi pada Ady Water:


JUAL pH METER 0812 2445 1004 (Kartiko)

Selain untuk kolam ikan, ADY WATER JUAL pH METER AIR dan TANAH untuk 13 aplikasi di bawah ini:

1. pH Meter untuk Depot Air Minum Isi Ulang
Pengukuran pH meter pada depot air minum isi ulang adalah salah satu syarat yang diperlukan untuk izin depot.

Pengukuran pH ini biasanya bersifat berkala dalam waktu mingguan atau bulanan, tidak perlu dilakukan setiap hari.

Hal ini karena sistem depot air isi ulang menghasilkan output yang konstan dan filter air yang regenerasi / penggantiannya relatif dalam jangka panjang atau menengah.

Pun, membran RO yang digunakan pada depot air isi ulang juga berperan untuk menghilangkan hampir 99% kontaminan sehingga menghasilkan air murni dengan nilai pH = 7.

Ady Water jual pH Meter untuk air minum isi ulang bermacam-macam tipe, silakan Anda tanyakan daftar nya ke sales kami :)

2. pH Meter untuk Industri Air Mineral Botol / Gelas
Tentu Anda semua pernah membeli air mineral dalam botol atau gelas kan? Manufaktur air mineral brand Aqua, Le Minerale, ataupun brand lainnya menerapkan quality control yang ketat untuk pengukuran pH air nya.

U.S. Environmental Protection Agency (EPA) merekomendasikan air yang digunakan untuk publik dijaga dalam rentang nilai pH antara 6.5 dan 8.5

Ady Water jual pH meter Horiba PH 110 yang cocok untuk kebutuhan pengukuran nilai pH industri.


jual ph meter digital, jual ph meter air, jual ph meter tanah, jual ph meter murah, jual ph meter hanna, jual ph meter dan tds, harga ph meter, harga ph meter portable, harga ph meter air kolam, harga ph meter hanna instrument, harga ph meter air, harga ph meter hidroponik
Berapa harga jual pH Meter HORIBA PH 110? Hubungi Ady Water sekarang
3. pH Meter untuk Industri Soft Drink
soft drink
soft drink
Banyak remaja dan pemuda menyukai minuman bersoda atau soft drink. Tahukah Anda berapa nilai pH dari soft drink yang Anda minum?

Sebagian besar soft drink memiliki pH di bawah 7 atau bersifat asam. Dikutip dari sheltondentistry.com, berikut beberapa nilai pH soft drink yang biasa diminum:
A&W Root Beer pH 4.75
Sprite pH 3.29
7UP pH 3.20
Coke Zero pH 3.18
Diet Pepsi pH 3.03
Coca-Cola pH 2.52

4. pH Meter untuk Industri Dairy (Produk Susu)
Industri produk susu seperti manufaktur yoghurt, keju, mentega, susu mengukur pH setiap hari sebagai bagian dari QC produk.

Urgensi pengukuran pH pada produk dairy sebagaimana dikutip dari camlab.info adalah sebagai berikut:

Manufaktur keju: Nilai pH akan menentukan apakah keju tersebut lembut atau keras. pH juga diukur saat penyiapan, pemasaman susu, dan pendewasaan krim. Pertumbuhan pathogens pada keju juga bisa diperlambat dengan menjaga pH keju dalam rentang 4.1 - 5.3.

Manufaktur mentega: Setelah pasteurisasi, krim didinginkan dan harus dijaga dalam nilai pH yang ketat antara 6.70 - 6.85 untuk menghasilkan mentega manis. Untuk menghasilkan mentega asam, ekstrak asam ditambahkan sehingga pH di antara 4.6 -5.0.

Manufaktur yogurt: Pendinginan susu berbakteri yogurt dilakukan setelah pengasaman mencapai nilai pH antara 4.4 - 4.6.

Untuk tingkat akurasi dalam industri dairy, Anda bisa bertanya pada toko jual pH meter ADY WATER tipe pH meter mana yang cocok disesuaikan dengan rentang pengukuran, tingkat akurasi serta resolusinya.

5. pH Meter untuk Pertanian dan Perkebunan
Pada bidang pertanian dan perkebunan, nilai pH tanah adalah salah satu parameter paling penting, bahkan bisa menentukan gagal atau berhasilnya tumbuh tanaman.

Beberapa tanaman memiliki nilai rentang pH yang luas, semenara sebagian lainnya memiliki nilai rentang pH yang sempit.

Artinya, semakin sempit rentang pH maka semakin ketat penjagaan nilai pH yang harus dilakukan oleh petani.

Oh ya, untuk pH meter tanah, Ady Water jual pH meter tanah merk Takemura.
jual ph meter digital, jual ph meter air, jual ph meter tanah, jual ph meter murah, jual ph meter hanna, jual ph meter dan tds, harga ph meter, harga ph meter portable, harga ph meter air kolam, harga ph meter hanna instrument, harga ph meter air, harga ph meter hidroponik
Ady Water jual pH meter tanah Takemura DM5
Dikutip dari pssurvival.com, berikut adalah daftar nilai pH tanah yang dibutuhkan oleh beberapa tanaman:
Asparagus pH 6.0 - 8.0
Kacang pH 6.0 - 7.5
Brokoli pH 6.0 - 7.0
Kubis pH 6.0 - 7.5
Wortel pH 5.5 - 7.0 
Kol pH 5.5 - 7.5
Jagung manis pH 5.5 - 7.5
Ketimun pH 5.5 - 7.5 
Bawang putih pH 5.5 - 7.5
Bawang daun pH 6.0 - 8.0
Mint pH 7.0 - 8.0
Paprika pH 7.0 - 8.5 
Apel pH 5.0 - 6.5 
Alpukat pH 6.0 - 7.5

Jika petani tidak menjaga nilai pH tanahnya secara berkala, besar kemungkinan tanaman yang hendak ditumbuhkan akan gagal atau rusak.

6. pH meter untuk Akademik (Sekolahan)

pH meter dibutuhkan di lingkup akademik seperti SMP dan SMA untuk praktik Ilmu Pengetahuan Alam dalam mengukur nilai pH berbagai barang yang ditemui sehari-hari.

Tentu saja, pH meter yang digunakan di sekolah akan berbeda dengan pH yang digunakan di industri, baik tingkat akurasi, presisi, dan tentunya harga nya.

7. pH Meter untuk Industri Sabun dan Deterjen

Manufaktur sabun dan deterjen untuk kebutuhan mandi, cuci piring, cuci pakaian dan sebagainya membutuhkan pengontrolan nilai pH yang ketat.

Kulit kita yang sehat umumnya memiliki nilai pH 5.4-5.9. Menggunakan sabun dengan pH tinggi dapat menyebabkan kenaikan pH kulit, sehingga menimbulkan efek dehidrasi dan iritasi.

Sebagian besar sabun mandi memiliki nilai pH antara 9-10 dan sampo memiliki nilai pH antara 6-7, sebagaimana dikutip dari studi yang dilakukan Jose Tarun dkk (2014) berjudul Evaluation of pH of Bathing Soaps and Shampoos for Skin and Hair Care.

8. pH meter untuk Kolam Renang

Level pH pada kolam renang dapat fluktuatif jika tidak dijaga. Hal ini karena pada kolam renang bercampur berbagai bahan kimia seperti media filter (klorin, tawas) maupun keringat pengunjung kolam renang.

Dikutip dari howstuffworks.com, kadar pH kolam renang dijaga dalam rentang 7.2 - 7.8. Untuk menaikkan nilai pH ditambahkan asam sementara menurunkan nilai pH ditambahkan alkali.

9. pH Meter untuk Industri Larutan Kimia

larutan kimia
larutan kimia
Pengukuran pH pada industri larutan kimia haruslah sangat akurat dan presisi. pH meter yang digunakan harus memiliki akurasi hingga 0,01 pH dan dalam produksi tidak boleh terdapat kesalahan pengukuran sedikitpun.

Diantara contoh larutan kimia untuk kebutuhan komersil massal adalah asam sulfat dan asam klorida yang salah satu penggunaannya di bidang WWTP atau pengolahan air limbah.

10. pH Meter untuk Industri Water Treatment

Ady Water jual karbon aktif
Ady Water jual karbon aktif
Media Water Treatment seperti Karbon Aktif, Zeolit, Corosex memiliki nilai pH yang ketat dan harus dijaga dalam manufakturnya.

Manufaktur karbon aktif menggunakan metode acid treatment dalam pembuatannya, yaitu menambahkan asam untuk aktivasi karbon secara kimia.

Dikutip dari igcl.com, nilai karbon aktif berbasis tempurung kelapa biasanya berkisar antara pH 9 - 11.

11. pH Meter untuk Industri Borax

Borax adalah campuran garam mineral konsentrasi tinggi. Di industri, borax digunakan sebagai bahan solder, bahan pembersih, pengawet kayu, antiseptik kayu, dan pengontrol kecoa.

Di Indonesia, sempat heboh borax disalahgunakan sebagai bahan pengawet baso dan bahan daging lainnya, yang ini sangat membahayakan manusia.

Nilai pH borax adalah 9,3.

12. Industri Asam Baterai

Asam baterai atau biasa orang menyebut air aki / accu yang digunakan dalam baterai mobil adalah asam sulfat (H2SO4).

Asam ini akan bereaksi dengan timbal pada baterai dan menghasilkan elektron (listrik). Nilai pH asam sulfat adalah 0,3 dan sangat berbahaya jika kontak dengan kulit atau mata.

13. Industri Rokok

Konsumsi rokok di Indonesia termasuk terbesar di dunia. Menurut catatan tribunnews.com, pengeluaran untuk rokok dalam sehari mencapai Rp. 1 triliun dalam sehari.

Nilai pH pada rokok menentukan faktor tingkat racunnya. Studi yang dilakukan Brunnemann dkk (1974) menghasilkan nilai pH rokok tertentu sebesar 6.2.

Aplikasi pH tidak terbatas pada 13 industri di atas, melainkan praktis hampir di setiap industri, seperti industri pertambangan, industri pengolahan logam, industri pengolahan limbah, pertambakkan ikan dan udang, dan lain-lain.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.pengolahanlimbah.com

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194 
(https://goo.gl/maps/fKufKpvQsASU4RnZ8)


Kantor Cabang Jakarta 1:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat 11480
(https://goo.gl/maps/vx32PQJJJec58nsj9)


Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5,Rambutan, Ciracas, JakartaTimur13830 
(https://goo.gl/maps/LGmFFYzTGeAAh1k7A)
advertise
advertise
advertise
advertise