Whatsapp

Ini Dia Cara Kalibrasi Conductivity Meter dalam 5 Menit | Harga Conductivity Meter | Ady Lab

harga conductivity meter, jual conductivity meter
harga conductivity meter di Bandung, Lampung, Bogor, Jakarta

Jika Anda seorang user conductivity meter yang bertugas mengukur konduktivitas satu larutan, baik untuk kebutuhan air industri, air rumah tangga, air minum, ataupun penelitian di laboratorium, Anda harus mengetahui cara kalibrasi conductivity meter.

Hal ini karena kalibrasi conductivity meter adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewati sebelum melakukan pengukuran yang sesungguhnya.

Tidak melakukan kalibrasi berpotensi besarnya error atau penyimpangan hasil ukur konduktivitas. Lalu, bagaimana sebenarnya cara kalibrasi conductivity meter? Simak artikel ini. Hanya 5 menit!

Sebelum Anda mengetahui cara kalibrasi conductivity meter, Anda harus mengetahui dulu sebetulnya apa pentingnya melakukan hal tersebut?

Setiap alat ukur yang dibuat oleh manusia (man made) akan memiliki error (penyimpangan). Besarnya error ini tergantung ketelitian alat. Bisa juga error saat penelitian bergantung pada pengukurnya.

harga conductivity meter, jual conductivity meter
Jual conductivity meter di Bandung, Lampung, Bogor, Jakarta


Misalnya ketika seseorang menggunakan penggaris untuk mengukur suatu garis. Orang yang berbeda bisa melihat hasil ukur yang berbeda. Ini yang dinamakan error manusia.

Namun error alat adalah error bawaan, karena adanya panas yang dihasilkan oleh alat elektronik, dan hal itu dibaca sebagai suatu nilai. Khususnya pada kasus ini adalah conductivity meter.

Dengan menerapkan cara kalibrasi conductivity meter yang benar dan tepat, error alat ini dapat diminimalisir hingga sekecil mungkin, tergantung kapasitas yang dimampui oleh alat.

Berbeda merek dan tipe conductivity meter berbeda juga tingkat ketelitian dan error alat. Namun, setidaknya dengan melakukan kalibrasi, hasil pengukurannya tidak akan terlalu melenceng jauh.

Cara kalibrasi conductivity meter sangat sederhana. Untuk memudahkan Anda, silakan lihat video di bawah ini. Hanya 5 menit!


Setiap Anda membeli conductivity meter, biasanya manufaktur sudah menyediakan dengan paket kalibrasi conductivity meter yaitu larutan buffer/standar dengan nilai conductivity meter tertentu.

harga conductivity meter, jual conductivity meter
jual conductivity meter di Bandung, Lampung, Bogor, Jakarta

Dengan melakukan kalibrasi ke larutan standar, Anda tidak perlu khawatir lagi akan pengukuran nilai konduktivitas yang betul Anda akan lakukan berikutnya.

Jika Anda ingin membeli conductivity meter di ADY LAB, kami memiliki banyak alternatif conductivity meter seperti berikut ini.

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Media Filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi Situs Resmi kami:


Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan alat-alat laboratorium, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan UV Water Sterilizer, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Membran Reverse Osmosis, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Kantor Cabang Jakarta Barat:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Kantor Cabang Jakarta Timur:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT 15/RW 05, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur 13830
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9

Anda bisa mengikuti kami di jaringan sosial media Facebook:
advertise
advertise
advertise
advertise