Apa Sih Guna Conductivity Meter untuk Filter Air? | Ady Lab :conductivitymeter.net: Jual Harga pH TDS DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator


Tahukah Anda mengenai guna conductivity meter untuk filter air?

ADY WATER, perusahaan yang menyediakan berabagai material untuk pemurnian air ini, sangat memanfaatkan betul guna conductivity meter dalam rangka memastikan kemurnian air dari sistem filter yang diinstal.


Untuk info harga conductivity meter silahkan hubungi: 0812 2445 1004

Sebagai contoh adalah sistem RO atau reverse osmosis dan sistem demineralisasi. Untuk memastikan kedua sistem ini berjalan dengan baik, conductivity meter berperan untuk mengecek kualitas air pasca filter.

Lalu, apa sebenarnya guna conductivity meter mengecek konduktivitas air tersebut?

Guna Conductivity Meter dalam Filter Air
Air yang dipakai untuk kebutuhan industri, meskipun berasal dari sumber air seperti danau, sungai, dan air ledeng, namun tidak langsung dipakai begitu saja.




Mengapa? Hal ini karena air-air tersebut mengandung kontaminan ionik yang akan merusak peralatan heat exchangers, cooling towers, dan boilers; juga tentunya akan merusak produk khususnya jika air tersebut digunakan dalam produknya, misal dalam manufaktur food and beverage.

Untuk menjadikan air dari sumber bisa dipakai untuk kebutuhan industri, dilakukanlah demineralisasi, yaitu menghilangkan kontaminan/mineral khususnya logam berat dari air.

Demineralisasi ini bisa menggunakan resin kation-anion (ion exchanger) atau dengan pasir aktif yang akan menyerap ion logam. 

Bisa juga menggunakan sistem reverse osmosis/ultrafilter yang akan menjadikan air 99-100% bebas kontaminan. Namun, bagaimana memastikannya.

Disinilah guna conductivity meter. Saat air mengandung ion, ion tersebut akan berpengaruh pada konduktivitas air. Semakin banyak ion, maka akan semakin konduktif lah air tersebut.

Hal ini karena semakin banyaknya pergerakkan elektron, yaitu elemen paling dasar dalam kelistrikan. Jika air tersebut murni dari mineral dan ion, maka konduktivitas larutan otomatis berkurang. 




Jika Anda menggunakan conductivity meter untuk mengecek air pra dan pasca treatment, Anda akan menemukan perbedaan yang signifikan.

Filter dikatakan berhasil jika air pasca filter memiliki konduktivitas standar, hasil pengukuran conductivity meter Anda.
Guna conductivity meter digunakan pada skema dasar water treatment


Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Media Filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan alat-alat laboratorium, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan UV Water Sterilizer, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Membran Reverse Osmosis, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Kantor Cabang Jakarta Barat:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Kantor Cabang Jakarta Timur:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT 15/RW 05, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur 13830
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9

Anda bisa mengikuti kami di jaringan sosial media Facebook: