Ini Dia Cara Menggunakan pH Meter yang Benar! | adylab | Harga pH Meter Hanna:conductivitymeter.net: Jual Harga pH TDS DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator
jual ph meter digital, jual ph meter air, jual ph meter tanah, jual ph meter murah, jual ph meter hanna, jual ph meter dan tds, harga ph meter, harga ph meter portable, harga ph meter air kolam, harga ph meter hanna instrument, harga ph meter air, harga ph meter hidroponik
Ady Water jual pH Meter Hanna Instrument

Jika Anda memiliki tugas dan pekerjaan untuk memeriksa tingkat keasaman suatu larutan, maka Anda harus mempelajari cara menggunakan pH meter yang benar.



Banyak pemula, khususnya mahasiswa, yang salah dalam penggunaan pH meter sehingga menghasilkan hasil ukur yang tidak akurat. Padahal, dalam beberapa industri, perbedaan 0,01 pH saja dapat berdampak pada keseluruhan proses industri. 


Cara memakai pH meter yang benar harus melewati beberapa tahapan dalam satu set prosedural. Setiap tahapan harus diperhatikan dengan benar dan jangan dilewati atau ditukar posisinya.

Mengapa? Karena prosedural ini adalah metode baku dalam pemeriksaan keasaman menggunakan pH meter digital. Jika melewati satu tahapan atau menukarkan tahapan, maka akan terjadi kesalahan dalam hasil ukur. 

Oleh karena itu, Anda harus membaca dengan baik-baik. Ini dia langkah-langkahnya. 

Tahapan Cara Menggunakan pH Meter
Tahapan menggunakan pH meter ini disusun oleh Ady Water, perusahaan yang bergerak di bidang water and gas treatment serta alat-alat lab yang berkaitan dengan kebutuhan filter air industri.

Silakan ikuti langkahnya dengan seksama. 
1. Persiapkan satu set pH meter Anda. Set pH meter harus terdiri dari bagian-bagian pH meter, yaitu pH meter, probe/elektrode, dan larutan buffer. 
2. Pastikan pH meter Anda berjalan dengan baik, baik secara fisik maupun elektronik. Selalu dibawa manual sheet untuk mengantisipasi jika ada permasalahan. 
3. Kalibrasi pH meter. Kalibrasi dengan menggunakan larutan buffer, yaitu larutan dengan pH spesifik, misalnya 7,0 pH. Keringkan sebelum dipakai. 
4. Siapkan larutan yang hendak diukur pH nya, lalu ukur dengan mencelupkan probe ke dalamnya. Diamkan hingga hasil yang tertera di layar tidak berubah lagi, lalu simpan set data di dalam pH meter atau dicatat secara manual. 
5. Jika tersedia beberapa larutan kimia yang hendak diukur, maka bersihkan probe dengan dibilas menggunakan air destilasi, lalu kalibrasi kembali sebelum pengukuran. 
6. Jika telah selesai, simpan dengan baik ke tempatnya 

Secara umum, langkah-langkah di atas adalah cara penggunaan pH meter air. Namun masing-masing merek pH meter bisa berbeda dalam prosesnya. 

Berikut adalah salah satu video aturan menggunakan pH meter dan kalibrasi pH meter merek Lutron oleh tim Ady Water.


Itulah cara menggunakan pH meter. Lalu dimana tempat jual pH meter? Ady Water jawabannya.

jual ph meter digital, jual ph meter air, jual ph meter tanah, jual ph meter murah, jual ph meter hanna, jual ph meter dan tds, harga ph meter, harga ph meter portable, harga ph meter air kolam, harga ph meter hanna instrument, harga ph meter air, harga ph meter hidroponik
Ady Water jual pH Meter Hanna, Lutron, Horiba, Ionix, Apera


Ady Water jual pH meter Hanna Instrument, Lutron, Horiba, Apera, Ionix, dan merek-merek top dunia lainnya. Bukan hanya jual pH meter air, tapi Ady Water juga jual pH meter tanah.

Keduanya sama-sama mengukur nilai pH, tapi pH meter air untuk mengukur nilai pH larutan, sementara pH meter tanah untuk mengukur nilai pH padatan. 

Harga pH Meter air di Indonesia yang terbaik tentunya di Ady Water. Kami bukan hanya jual pH meter tetapi dapat memberikan Anda informasi cara penggunaan pH meter, cara kalibrasi pH meter, dan cara perawatan pH meter.

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Media Filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan alat-alat laboratorium, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan UV Water Sterilizer, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan Membran Reverse Osmosis, silakan kunjungi Situs Resmi kami:

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Kantor Cabang Jakarta Barat:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Kantor Cabang Jakarta Timur:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT 15/RW 05, Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur 13830
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9

Anda bisa mengikuti kami di jaringan sosial media Facebook: