Click Me!
Click Me!
Click Me!

Ini Dia Cara Menggunakan pH Meter yang Benar!

Jika Anda memiliki tugas dan pekerjaan untuk memeriksa tingkat keasaman suatu larutan, maka Anda harus mempelajari cara menggunakan pH meter yang benar. Banyak pemula, khususnya mahasiswa, yang salah dalam penggunaan pH meter sehingga menghasilkan hasil ukur yang tidak akurat. Padahal, dalam beberapa industri, perbedaan 0,01 pH saja dapat berdampak pada keseluruhan proses industri.
Tahapan menggunakan pH meter, Cara Menggunakan pH Meter, Cara memakai pH meter
Salah satu pH meter yang dijual oleh Ady Water. Pelajari cara menggunakan pH meter nya!
Cara memakai pH meter yang benar harus melewati beberapa tahapan dalam satu set prosedural. Setiap tahapan harus diperhatikan dengan benar dan jangan dilewati atau ditukar posisinya. Mengapa? Karena prosedural ini adalah metode baku dalam pemeriksaan keasaman menggunakan pH meter digital. Jika melewati satu tahapan atau menukarkan tahapan, maka akan terjadi kesalahan dalam hasil ukur. Oleh karena itu, Anda harus membaca dengan baik-baik. Ini dia langkah-langkahnya.


Tahapan Cara Menggunakan pH Meter

Tahapan menggunakan pH meter ini disusun oleh Ady Water, perusahaan yang bergerak di bidang water and gas treatment serta alat-alat lab yang berkaitan dengan kebutuhan filter air industri. Silakan ikuti langkahnya dengan seksama.
1. Persiapkan satu set pH meter Anda. Set pH meter harus terdiri dari bagian-bagian pH meter, yaitu pH meter, probe/elektrode, dan larutan buffer.
2. Pastikan pH meter Anda berjalan dengan baik, baik secara fisik maupun elektronik. Selalu dibawa manual sheet untuk mengantisipasi jika ada permasalahan.
3. Kalibrasi pH meter. Kalibrasi dengan menggunakan larutan buffer, yaitu larutan dengan pH spesifik, misalnya 7,0 pH. Keringkan sebelum dipakai.
4. Siapkan larutan yang hendak diukur pH nya, lalu ukur dengan mencelupkan probe ke dalamnya. Diamkan hingga hasil yang tertera di layar tidak berubah lagi, lalu simpan set data di dalam pH meter atau dicatat secara manual.
5. Jika tersedia beberapa larutan kimia yang hendak diukur, maka bersihkan probe dengan dibilas menggunakan air destilasi, lalu kalibrasi kembali sebelum pengukuran.
6. Jika telah selesai, simpan dengan baik ke tempatnya

Berikut adalah salah satu video aturan menggunakan pH meter dan kalibrasi pH meter merek Lutron oleh tim Ady Water.



Jika Anda ingin mengetahui harga pH meter digital terbaru atau alat-alat lab lainnya, silakan hubungi Ady Water di:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 2742 4060 (Ghani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0822 1620 7911 ( Uven )
0812 2165 4304 (Yanuar)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005
7C232720 (BBM)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Untuk melihat produk Ady Water yang lain, Anda bisa masuk ke website:
www.adywater.com
www.karbonaktif.org
www.alatlab.org

Distributor & Supplier Alat Laboratorium


Click Me!

Distributor & Supplier Alat Laboratorium Ionix Singapore

Click Me!

Distributor & Supplier UV Viqua Sterilight Canada

Click Me!

Hubungan pH, TDS Dan Conductivity Meter

Apakah ada hubungan secara langsung antara conductivity dengan pH?

Konduktivitas adalah kemampuan suatu larutan dalam menghantarkan arus listrik. Jadi, nilai konduktivitas akan menunjukkan konsentrasi ion dalam larutan.
pH menunjukkan derajat keasaman atau keberadaan konsentrasi ion yang specific pada ion H+ dan OH- saja.

Permisalan yang paling mudah. Coba ke dalam air larutkan garam dan satunya larutkan gula. Kemudian coba tes konduktivitas keduanya. Konduktivitas larutan garam dibandingkan air mula-mula akan meningkat dikarenakan adanya penambahan garam yang jika dilarutkan dalam air, dimana garam akan terurai menjadi ion-ionnya. Dengan kata lain, ion-ionnya bertambah, maka kemampuan menghantar arus listrik jg bertambah.
Nah, sekarang coba ukur pada larutan gula. Tidak ada perubahan konduktivitas pada larutan gula dibandingkan konduktivitas air mula2. Karena gula tidak dapat terurai menjadi ion di dalam air.
Itu tentang konduktivitas.

Sekarang coba diukur pH-nya.
pH kedua larutan sama. Ka…

Harga Alat Pengukur pH Meter Air Hanna Instruments HI 8424 Bandung, Jakarta, Surabaya | AdyLab Solusinya.

Harga Alat Pengukur pH Meter Air Hanna Instruments HI 8424 | Ady Lab Jual pH Meter Digital Murah di Bandung, Jakarta Surabaya. Cari Agen/Suplier/Toko/Distributor/Penjual Alat Ukur Ph Meter Air Tanah Laboratorium Baik Itu Digital/Portable/Pocket Yang Murah? Ady Lab solusinya.
Jika Anda mau beli pH meter mungkin akan cari pH meter yang berkualitas, mereknya terpercaya, pelayanan purna jual oke, barang ready, harga cocok dengan kantong, dan sales yang siap membantu? Itu rata-rata kriteria saat beli pH meter, UV Water, TDS meter, DO meter maupun barang lainnya.
Berapa sih harga alat ukur pH meter air dan tanah yang dijual oleh ady lab? Oke, kami coba jawab pertanyaan kedua sebelum menjawab mengenai harga alat ukur pH Meter yang kami jual.
Adylab adalah agen/suplier/toko/distributor/penjual alat ukur pH meter air dan tanah dengan merek Hanna, Lutron, Ionix, Hach, Eutech, Mettler Toledo, Horiba. 
Adapun harga yang kami tawarkan sangat kompetitf dan didukung oleh FULL SERVICE oleh sales engineer…