Harga UV | MACAM-MACAM KONDUKTANSI ALIRAN LISTRIK | Pengaruh Lampu UV Pada Konduktivitas Listrik:conductivitymeter.net: Jual Harga pH TDS DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator
Konduktivitas adalah suatu sifat atau karakterisasi aliran listrik dari bahan batuan. Pada bagian batuan, atom-atom terikat secara ionik atau kovalen.

Karena adanya ikatan ini maka batuan mempunyai sifat menghantarkan arus listrik. Aliran arus listrik di dalam batuan dapat digolongkan menjadi tiga macam yaitu:

Konduksi elektronik
Konduksi ini adalah tipe normal dari aliran arus listrik dalam batuan. Hal ini terjadi jika batuan tersebut mempunyai banyak elektron bebas.

Akibatnya arus listrik mudah mengalir pada batuan ini. Sebagai contoh, batuan yang banyak mengandung logam.

Dalam konduksi elektronik, aliran arus melalui elektron seperti dalam metal. Konduksi elektronik sangat penting karena terdapat mineral konduktif, seperti metal sulfida dan grafit dalam survey mineral.

Konduksi elektrolitik
Konduksi jenis ini banyak terjadi pada batuan yang bersifat poros dan pori-pori tersebut berisi oleh cairan-cairan elektrolitik.

Dalam hal ini arus listrik mengalir akibat dibawa oleh ion-ion larutan elektrolitik. Konduksi dengan cara ini lebih lambat dari pada konduksi elektronik.

Pada konduksi elektrolitik, arus mengalir melalui perpindahan ion dalam tanah.
Konduksi dielektrik
Konduksi ini terjadi jika batuan bersifat dielektrik terhadap aliran arus listrik yaitu terjadi polarisasi saat bahan dialiri arus atau batuan tersebut mempunyai elektron bebas sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

Tetapi karena adanya pengaruh medan listrik dari luar maka elektron-elektron dalam batuan dipaksa berpindah dan berkumpul terpisah dari intinya sehingga terjadi polarisasi.

Konduktivitas listrik batuan merupakan kuantitas fisik yang menggambarkan kemampuan bahan mengakibatkan arus listrik.

Konduktivitas bahan ini umumnya bergantung pada besar, struktur, fluida pengisi pori, distribusi pori, serta konduktivitas antar pori batuan, kecuali pada batuan yang bersifat konduktif seperti lempung.

Besaran yang memiliki satuan ini merupakan besaran skalar dan kebalikan dari resistivitas listrik bahan.

Konduktivitas batuan bervariasi bergantung pada volume, susunan pori dan kandungan air di dalamnya serta pada isotropi batuan sendiri.

Dalam hal ini, batuan isotropi adalah batuan yang dapat mengalirkan arus listrik ke segala arah dan sama besarnya.

Lampu UV filtrasi tidak meningkatkan konduktivitas listrik pada air sehingga cocok sebagai metode media sterilisasi air, tidak seperti penggunaan bahan kimia.

Mengapa? Karena lampu UV filtrasi tidak menambah bahan kimia dan tidak menambah molekul ion pada air, sehingga tidak meningkatkan konduktivitas listrik air.
Ady Water jual lampu UV sterilisasi air untuk media sterilisasi air di rumah tangga, klinik, rumah sakit, hotel, industri, rumah makan, tergantung kapasitas atau flow rate nya saja.

Untuk kebutuhan rumah tangga, Ady Water merekomendasikan lampu UV 1 GPM atau 3 GPM.

Untuk kebutuhan depot air minum isi ulang, Ady Water merekomendasikan lampu UV 8 GPM, sementara untuk industri Ady Water merekomendasikan lampu UV Viqua VP950 46 GPM.

Hubungi distributor lampu UV sterilisasi air di:

0821 4000 2080 (Fajri)

0812 2445 1004 (Kartiko)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830