Berapa Konduktivitas Air Laut, Air Limbah, Air Keran? | Harga Conductivity meter:conductivitymeter.net: Jual Harga pH TDS DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator

Berapa Konduktivitas Air Laut, Air Limbah, Air Salju?

Tahukah Anda berapa konduktivitas air laut, air limbah, air keran, dan berbagai jenis air lainnya? Apa pentingnya mengukur konduktivitas air?

Di artikel ini Bapak Ibu Om Tante Kakak akan mendapatkan daftar nilai konduktivitas air dengan satuan mikrosiemens per cm. Oh ya untuk mengukur konduktivitas air khususnya untuk kebutuhan industri, Ady Water jual conductivity meter digital portable dengan harga murah.
harga conductivity meter, jual conductivity meter air, jual conductivity meter hanna, jual conductivity meter portable
Berapa harga conductivity meter di atas? Hubungi Ady Water

Pengukuran Konduktivitas pada air sangatlah penting, yang dinyatakan dalam μS/cm atau mikrosiemens per cm (μ dibaca myu). Berikut ditampilkan beberapa konduktivitas air tipikal dalam satuan μS/cm.


Air destilasi 0.5 – 3
Salju cari 2 – 42
Air keran 50 – 800
Air potable 30 – 1500
Arus air permukaan 100 – 2000
Air limbah industri 10000
Air laut 55000

Konduktivitas berkaitan dengan banyaknya aliran elektron yang tereksitas karena kandungan atom-atom dalam air tersebut. Kita bisa melihat konduktivitas air laut sangat tinggi, sementara air yang sudah didestilasi/deionisasi menjadi air ultra murni, memiliki nilai konduktivitas yang rendah, karena hanya terdiri dari H2O murni saja.

Lalu apa fungsi nya mengukur conductivity air di atas? Misalnya kita ambil contoh conductivity air laut. Air laut dalam kondisi normal nya tentu tidak bisa digunakan untuk kebutuhan industri atau kebutuhan air minum karena tingginya salinitas (kadar garam).

Untuk mengkonversi air laut menjadi air minum atau air industri, digunakan teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO). Proses ini dapat menghilangkan kadar garam pada air laut minimal 98%. Conductivity meter digunakan untuk mengukur konduktivitas air laut sebelum dan setelah treatment.
harga conductivity meter, jual conductivity meter air, jual conductivity meter hanna, jual conductivity meter portable
Harga conductivity meter IONIX PC 10 untuk SWRO industri

Untuk pengolahan air limbah, conductivity meter juga dibutuhkan untuk pengukuran konduktivitas air limbah pada proses WWTP (Wastewater Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah).

Konduktivitas air yang tinggi menunjukkan banyaknya kandungan pada air tersebut. Pada air limbah industri, konduktivitas air akan bergantung pada kandungan air limbah industri masing-masing.

Bisa jadi ammonia, logam berat, kimia organik, arsenik, merkuri, atau limbah lain tergantung bidang industri nya. Limbah-limbah berbahaya disebut dengan Limbah B3 atau Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.

Dengan conductivity meter, kualitas air limbah dapat diukur sebelum dan sesudah treatment air limbah. Air yang aman adalah memiliki nilai konduktivitas dibawah 1.000 μS/cm sesuai standard Water Environment Partnership in Asia (WEPA).
harga conductivity meter, jual conductivity meter air, jual conductivity meter hanna, jual conductivity meter portable
harga conductivity meter, jual conductivity meter air, jual conductivity meter hanna, jual conductivity meter portable

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan, silakan hubungi Ady Water di:

0813 2259 9149
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)
adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830