Ady Lab: Jual TDS Meter untuk Air minum | WTP | Kolam | Hidroponik | RO | Demineralisasi | Jual Multiparameter untuk Konduktivitas pH TDS DO:adylab: pH TDS Meter, Jual pH Meter, Harga DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator

Jual TDS Meter Air Minum, WTP, Kolam, Hidroponik, RO, Demineralisasi - 0821 4000 2080

Harga TDS Meter Hidroponik, Harga TDS Meter Digital, harga TDS Meter Hanna, Harga TDS Meter Merk Hanna, Harga TDS Meter Air, Jual TDS Meter, Tempat Jual TDS Meter, Harga TDS Meter Asli, Toko yang Jual TDS Meter, Beli TDS Meter di Toko Apa, Harga TDS dan pH Meter
Ady Water jual TDS Meter untuk Air Minum, WTP, Kolam, Hidroponik, RO, dan demineralisasi
Halo Bapak Ibu Om Tante! Ady Water adalah perusahaan yang jual TDS Meter, pH Meter, DO Meter, Multiparameter dan alat-alat lab lainnya, serta berbagai media terkait Water & Air Treatment.

Ady Water memiliki gudang di Bandung, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat, dan kantor pusat kami di Bandung. Bagi Anda yang ingin mengetahui secara langsung penggunaan alat lab yang Anda beli bisa datang ke kantor kami.

Tetapi jika Anda ingin beli TDS meter ini tapi ingin mengetahui cara penggunaan TDS meter di tempat Anda, langsung saja masuk ke channel Youtube Ady Water di:

Channel Youtube Ady Water

Dalam dunia water treatment, diantara parameter kualitas air yang biasa diukur adalah:
  • pH
  • mV
  • Ion
  • Dissolved oxygen
  • Salinitas
  • Konduktivitas
  • Resistivitas
  • TDS
  • Temperatur
Parameter air di atas harus dikontrol baik untuk kebutuhan air minum, WTP, WWTP, kolam, hidroponik, reverse osmosis, maupun demineralisasi.

Di artikel ini, Ady Water ingin membahas lebih banyak mengenai parameter TDS atau Total Dissolved Solids yang dibutuhkan di industri-industri di atas.

Ady Water Jual TDS Meter untuk Air Minum
Salah satu kebutuhan air yang paling vital untuk manusia adalah air minum. Institute of Medicine (IOM) merekomendasikan pria dewasa setiap hari minum sebanyak 13 gelas air atau sekitar 3 liter.

Untuk wanita dewasa, direkomendasikan minum sekitar 9 gelas atau sekitar 2 liter setiap hari. Rekomendasi ini bervariasi, karena tergantung juga dengan aktivitas.

Jual TDS Meter Air Minum - 0821 4000 2080

Misalnya jika Anda beraktivitas di lapangan pada hari yang panas, atau aktivitas kerja berat sepertu kuli bangunan yang membuat keringat banyak, tentunya Anda harus minum lebih banyak untuk menggantikan air yang keluar.

Sama juga dengan misalnya Anda mengalami diare atau demam yang membuat air dalam tubuh Anda terus menerus keluar. Maka Anda harus minum air lebih banyak.

Ingat, 60% tubuh orang dewasa adalah air. Menurut H.H. Mitchell, Journal of Biological Chemistry 158, otak dan jantung terdiri dari 73% air, dan paru-paru sekitar 83% air. Kulit 64% air, otot dan ginjal 79% air, bahkan tulang 31% air.

Oleh karena itu, banyak sekali masalah yang akan timbul pada manusia hanya karena satu kesalahan: kurang minum.

Namun, tentu saja air minum yang Anda minum haruslah air yang layak dan menyehatkan, dan salah satu parameter yang wajib dikontrol untuk standar air minum adalah TDS.

United States Enviromental Protection Agency (EPA) merekomendasikan nilai maksimum TDS pada air minum adalah 500 mg/L atau 500 ppm.

Tentunya, TDS yang menjadi kandungan dari air minum tersebut bukan kandungan berbahaya, melainkan mineral-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Misalnya ada minuman soft drink 7-up yang memiliki TDS sekitar 425,4. Apakah berarti aman diminum terus menerus? Tentu bukan berarti seperti itu, karena TDS pada soft drink, jus kaleng dan botol kebanyakan diisi oleh glukosa, yang jika dikonsumsi oleh tubuh dalam jumlah banyak justru bisa berbahaya seperti menimbulkan diabetes.

Diterjemahkan dari livescience.com,

Meminum soda sebanyak 12-ons (354 ml / 1 kaleng) soda setiap hari dapat meningkatkan resiko terkena Type 2 diabetes, hasil analisis studi terbaru dari Eropa.

Pada studi tersebut, orang-orang yang meminum 12-ons soda dengan gula pemanis setiap hari 18 % lebih bresiko mengidap Type 2 diabetes selama periode 16 tahun dibandingkan dengan ia yang tidak meminum soda.

Orang yang meminum dua kaleng soda setiap hari kemungkinan 18% mengindap stroke dbandingkan yang meminum hanya satu kaleng, dan semakin banyak akan semakin meningkat resikonya (3 kaleng, 4 kaleng, dst).

Pada industri AMDK yang memproduksi air minum, apalagi air minum yang kita konsumsi setiap hari, faktor TDS ini harus dikontrol dengan sangat ketat, agar tidak menimbulkan resiko berbahaya pada manusia.

Ady Water jual TDS meter untuk air minum yaitu TDS Meter Ionix TDS 1. Untuk mengecek TDS, bisa juga dengan metode lain yaitu mengukur Electric Conductivity menggunakan conductivity meter, yang pembacaannya bisa dikonversi ke TDS.

Harga TDS Meter Hidroponik, Harga TDS Meter Digital, harga TDS Meter Hanna, Harga TDS Meter Merk Hanna, Harga TDS Meter Air, Jual TDS Meter, Tempat Jual TDS Meter, Harga TDS Meter Asli, Toko yang Jual TDS Meter, Beli TDS Meter di Toko Apa, Harga TDS dan pH Meter
Ady Water jual conductivity meter Ionix EC 1
Ady Water Jual TDS Meter untuk WTP
Di industri ada yang disebut dengan nama WTP atau Water Treatment Plant. Ini adalah sistem untuk mengolah air yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kebutuhan industri.

Di setiap industri, rumah sakit, hotel, dan lain-lain wajib menginstalasi sistem WTP ini agar air yang digunakan aman dan layak digunakan, baik untuk kebutuhan manusianya itu sendiri ataupun aman untuk equipment yang digunakan.

Jual TDS Meter Air WTP - 0821 4000 2080

Dari sumber yang Ady Water rujuk, ada 5 alasan mengapa operator WTP wajib memiliki dan menguasai cara penggunaan TDS meter:

1. Dengan Mengukur TDS maka Pengoprasian Sistem dapat lebih Tepat
TDS adalah parameter yang pasti ada baik di air sumber maupun air hasil atau effluent. Dengan melakukan pengukuran terhadap nilai TDS, maka kita mengetahui seberapa baik kualitas sumber atau air yang kita hasilkan.

Misalnya industri memiliki standar TDS air sebesar 1.000 ppm. Dengan menggunakan TDS meter, tentunya pengukuran TDS akan terjamin karena berbasis data pembacaan yang dibandingkan dengan standar.

Jika tiba-tiba kita mendapati ada perubahan drastis pada data, operator dapat segera mencari penyebabnya.

2. TDS lebih sulit diamati dari pada pH, jika tidak menggunakan alat
TDS secara visual akan sulit untuk dilihat dengan mata telanjang atau menggunakan metode lain. Untuk pengujian pH dapat menggunakan kolorimetri (Pengukuran warna dengan indikator), tapi TDS tidak bisa diuji dengan hal seperti itu.

Bisa jadi air terlihat bening, tapi kalau bening thinner juga bening bukan? Bening bukan berarti rendah TDS, tetapi TDS yang ada memang tidak berkontribusi pada warna air.

3. Banyak Peralatan dan Produksi bergantung pada nilai TDS yang rendah
Proses Boiler, dan proses produksi makanan/minuman hanya bisa menerima air dengan TDS yang rendah. Karena jika TDS tinggi, maka boiler akan mendapatkan masalah seperti akumulasi fouling, meningkatnya tekanan, dan lain-lain.

Di dunia farmasi dan makanan/minuman, dipersyaratkan air bersih yang digunakan hanya memiliki TDS dibawah 10 mg/L, bahkan ada yang mensyaratkan di 0,01 mg/L. Dan untuk memastikan perusahaan Anda memiliki sistem yang konsisten dengan hasil TDS yang rendah tersebut, tentunya Anda harus memiliki TDS meter.

Ingat dalam dunia industri, segala sesuatu haruslah berbasis data karena berkaitan dengan hidup orang banyak. Jika air yang diproduksi memiliki TDS tinggi, bisa membahayakan orang.

4. TDS yang tinggi = Merugikan dan Berbahaya
Ini yang tadi kami sebut tadi. TDS yang tinggi pada air akan menyebabkan air tersebut menimbulkan akumulasi mineral pada perpipaan jika digunakan sebagai air produksi. Dan juga bisa merusak kualitas produk.

Air ber-TDS tinggi juga berbahaya bagi manusia, karena bisa jadi terlalu banyak zat di dalamnya yang pada dosis tertentu menimbulkan penyakit.

5. Memiliki TDS Meter = Mengembangkan dan mendidik operator
Dengan memiliki alat TDS meter, maka secara tidak langsung sang operator akan lebih mendalami dan mengetahui korelasi antara TDS dan sistem pengolahan yang berlangsung sehingga dirinya akan memiliki pemahaman yang cukup untuk menangani over TDS.

Jual TDS Meter Air Minum - 0821 4000 2080

Ady Water jual TDS Meter untuk Kolam
Apakah Anda memiliki kolam ikan di rumah? Atau mungkin Anda berbisnis tambak ikan? Maka Anda wajib beli TDS meter untuk kolam Anda.

Sebelum berbicara lebih jauh, mari kita mengenal terlebih dahulu konsep TDS pada kolam.

TDS atau Total Dissolved Solids di kolam Anda adalah total dari semua ion terlarut pada air. Zat ini tidak selamanya buruk. Pada kolam Anda, sebagian besar TDS adalah dari mineral dan garam.

Level TDS disebabkan oleh air yang Anda gunakan untuk mengisi kolam. Sebagian kolam belakang rumah bisa jadi memiliki TDS tinggi sementara yang lainnya rendah, tergantung sumber air.

Sebagian besar mengisi ulang air kolam saat air menguap. Padahal, saat air menguap, garam, mineral, polutan tidak ikut menguap. Lama kelamaan, semua itu akan berakumulasi sehingga TDS air kolam bisa sangat tinggi dibandingkan dengan kolam pada awalnya.

TDS pada kolam Anda juga meningkat seiring Anda memasukan makanan ikan, kotoran yang dikeluarkan ikan, pupuk dan nutrisi, atau tanah pada tanaman air dalam pot.

Oleh karena itu sangat penting untuk memonitor TDS pada kolam Anda, melihat apakah ada peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu yang bisa jadi mengindikasikan akumulasi garam, mineral, nutrisi, dan menurunnya kualitas air.

Berapa nilai TDS yang baik untuk kolam? TDS tidak berarti baik atau buruk kecuali relatif dengan konsentrasi yang Anda inginkan.

Misalnya Anda mengisi kolam dengan air ledeng dengan TDS = 200 ppm, lalu pada suatu waktu Anda mengecek kolam Anda memiliki TDS = 1000 ppm, itu mengindikasikan akumulasi zat-zat  yang terlarut dalam kolam ikan Anda.

Peningkatan TDS bisa jadi akumulasi minerals dan algae yang meningkatkan nutrisi seperti fosfat. Anda tambahkan garam atau obat-obata juga dapat meningkatkan TDS karena garam dan obat tidak menguap seiring air menguap.

Oleh karena itu penting untuk menetapkan periode untuk membersihkan kolam dan mengganti air baru agar TDS air kolam tetap terjaga.

Jual TDS Meter Air Kolam - 0821 4000 2080

Namun perlu diingat, bahwa pengukuran TDS ini hanya memberitahu Anda berapa banyak jumlah zat di dalam air kolam Anda. Pembacaan TDS tidak memberi Anda informasi mengenai parameter air kolam lain yang harus Anda monitoring juga, seperti pH, Dissolved Oxygen, dan lain-lain.

Ady Water selain jual TDS meter untuk air kolam, jual juga pH meter untuk air kolam dan DO meter untuk air kolam.

jual do meter, harga do meter, jual do meter air kolam
Ady Water Jual DO Meter untuk air kolam

jual ph meter digital, jual ph meter air, jual ph meter tanah, jual ph meter murah, jual ph meter hanna, jual ph meter dan tds, harga ph meter, harga ph meter portable, harga ph meter air kolam, harga ph meter hanna instrument, harga ph meter air, harga ph meter hidroponik
Ady Water Jual pH Meter untuk air kolam
Ady Water jual Multiparameter untuk Mengukur DO, TDS, pH, Conductivity

Jika di atas Anda mengenal TDS meter, pH meter, Conductivity meter, DO meter, mungkin Anda berpikir: Apakah ada satu alat lab yang bisa mengukur semua parameter di atas?

Ada, namanya multiparameter. Ady Water jual multiparameter yang dapat mengukur berbagai parameter air dalam satu alat, seperti DO, pH, TDS, conductivity, salinitas, dan lain-lain.

Ady Water jual multiparameter dari berbagai merek, seperti Apera, Ionix, Hanna Instrument, Bante, Horiba, Lutron, dan lain-lain.

Harga TDS Meter Hidroponik, Harga TDS Meter Digital, harga TDS Meter Hanna, Harga TDS Meter Merk Hanna, Harga TDS Meter Air, Jual TDS Meter, Tempat Jual TDS Meter, Harga TDS Meter Asli, Toko yang Jual TDS Meter, Beli TDS Meter di Toko Apa, Harga TDS dan pH Meter
Ady Water jual TDS meter - pH Meter Apera PC 60 z

Alat di atas adalah Apera PC60-Z. Ady Water jual multiparameter Apera PC60-z yang dapat mengukur:
- pH
- Conductivity
- TDS
- DO
- Temperatur

Berikut adalah spesifikasi pengukurannya:

1. Pengukuran pH
Rentang pengukuran: -2.00 to 16.00 pH
Resolusi 0.01 pH
Akurasi ±0.01 pH ±1 digit
Titik kalibrasi: 1 sampai 3 titik
Automatic Temperature Compensation 0 – 50˚C (32 – 122˚F)

2. Pengukuran Conductivity
Rentang pengukuran
0 - 200.0 μS, 0 - 2000 μS,
0 - 20.00 mS/cm
Resolusi 0.1/1 μS, 0.01 mS/cm
Akurasi ±1% F.S
Titik kalibrasi: 1 sampai 3 titik

3. Pengukuran TDS
Rentang pengukuran 0.1 ppm - 10.00 ppt
TDS Factor 0.40 - 1.00

4. Pengukuran Salinitas
Rentang pengukuran 0 to 10.00 ppt

5. Pengukuran Temperatur
Rentang pengukuran 0 to 50˚C (32-122˚F)
Resolusi 0.1˚C

Akurasi ±0.5˚C

Selain Ady Water jual multiparameter Apera PC60-z, kami juga jual Multiparameter Bante 900-P, yang mampu mengukur parameter-parameter tersebut dengan tingkat presisi dan akurasi yang sangat tinggi.

Namun untuk produk ini Anda tanyakan terlebih dahulu ketersediaannya. Berikut adalah spesifikasi pengukuran dari multiparameter Bante 900-P

ModelBante900P
pH
Rentang-2.000~20.000pH
Akurasi±0.002pH
Resolusi0.1, 0.01, 0.001pH
Titik kalibrasi1 to 5 points
Larutan kalibrasiUSA, NIST, DIN or User-defined
Kompensasi temperatur 0~100°C, 32~212°F
Mode kompensasiManual or Automatic
mV
Rentang-1999.9~1999.9mV
Akurasi±0.2mV
Resolusi0.1, 1mV
Titik kalibrasi1 point (Only for Relative mV mode)
Rentang kalibrasi±200mV
Ion
Rentang0.001~19999ppm, mg/L, mol/L (Refer to the range of ISE) 
Akurasi±0.5% F.S (Monovalent), ±1% F.S (Divalent)
Resolusi0.001, 0.01, 0.1, 1
Titik kalibrasi2 to 5 points
Titik kalibrasi0.001, 0.01, 0.1, 1, 10, 100, 1000, 10000ppm, mg/L, mol/L 
Kompensasi temperatur 0~100°C, 32~212°F
Mode kompensasiManual or Automatic
Konduktivitas
Rentang0~20.00, 200.0, 2000µS/cm, 20.00, 200.0mS/cm
Akurasi±0.5% F.S
Titik kalibrasi1 to 5 points
Titik kalibrasi10µS/cm, 84µS/cm,1413µS/cm,12.88mS/cm,111.8mS/cm
Kompensasi temperatur 0~100°C, 32~212°F, Manual or Automatic
Koefisien kompensasi0.0~10.0%/°C
Mode kompensasiLinear or Pure Water
Konstanta selK=0.1, 1, 10 or User-defined
Temperatur normalisasi 20°C or 25°C
TDS
Rentang0~100ppt (Max. 200ppt, depending on factor setting)
Akurasi±1% F.S
Faktor TDS0.1~1.0 (Default 0.5)
Salinitas
Rentang0~10ppt (Max. 80ppt)
Akurasi±1% F.S
Mode pengukuranSeawater or Practical Salinity
Resistivitas
Rentang0~100MΩ
Akurasi±1% F.S
Resolusi0.01, 0.1, 1
Dissolved Oxygen
Rentang0.00~20.00mg/L (or ppm)
Akurasi±0.2mg/L
Resolusi0.01mg/L
Titik kalibrasi1 or 2 points
Kompensasi temperatur 0~50°C, 32~122°F, Automatic
Koreksi tekanan60.0~112.5kPa, 450~850mmHg
Koreksi salinitas0~50g/L
% Saturation of Oxygen
Rentang0.0~200.0%
Akurasi±2.0%
Resolusi0.1, 1%
Temperatur
Rentang0~105°C, 32~221°F
Akurasi±0.5°C, ±0.9°F
Resolusi0.1°C
Titik kalibrasi1 point
Rentang kalibrasiMeasured value ±10°C
Lain-lain
Hold FunctionManual or Automatic
Stability ConditionsLow or High
Calibration Due0 to 31 days
Power OffManual or Automatic (10, 20, 30 minutes)
Reset FunctionYes
Memory500 data sets
OutputUSB Communication Interface
ConnectorBNC, 6-pin Mini Plug
Power Requirements3×1.5V "AA" Batteries
Battery LifeMendekati 150 hours (backlit mati)
Dimensio170(L)×85(W)×30(H)mm
Berat300g

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
http://www.pasirkuarsa.org

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:
http://www.pengolahanlimbah.com

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.uvwater.id

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Ady Water Jakarta Barat
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Ady Gas
https://goo.gl/maps/dxH7ev1whuFVSpxv8

Ady Lab
https://g.page/ady_lab_ph_do_orp_tds_toc_meter

jual lampu UV
https://g.page/AdyWaterLampuUv

Jual Pasir Silika Aquascape
https://goo.gl/maps/4X89hJk9NtjBCHAN9

Ady Water Ciracas
https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9