0813 2259 9149 | Cara Membuat Filter Air Sederhana | Ady Water Jual Pasir Aktif di Bandung:conductivitymeter.net: Jual Harga pH TDS DO Meter, Conductivity Meter, UV Water, Ozone Generator
Filter sehat yang sederhana dan ekonomis menggunakan pasir aktif.

Bagi anda yang hidup di kota mungkin sangat sering mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Apalagi jika anda hidup didaerah rawan banjir, ketika musim penghujan pasti anda akan kesulitan mendapatkan air bersih, bagi anda yang hidup didaerah pertambangan atau daerah yang sangat sulit mendapat air bersih.

Keluhan utama adalah bau, warna kekuningan bahkan kecoklatan, air yang berasa asam dll.

Apalagi air bersih adalah sumber kebutuhan hidup yang sangat penting bagi kehidupan, tapi jangan khawatir dengan kendala sulitnya air bersih.

Ada banyak cara untuk mendapatkan air bersih mulai dari menggunakan mesin filter, sampai yang sederhana menggunakan pasir aktif, karbon aktif, dan tawas, dari semua itu pilihlah cara yang cerdas, sesuai yang anda inginkan  dan paling efektif.

Kali ini kita akan menembahas tentang penggunaan pasir aktif dan karbon aktif, sekilas bahan ini sangat mirip tapi dari segi warna jelas berbeda, untuk karbon aktif warnanya hitam sedangkan pasir aktif warnanya coklat kehitaman.
Secara penggunaanya pun sesuai dengan keluhan air anda berbau atau warnanya kekuningan sampai kecoklatan dan berasa basi atau asam, untuk penggunaan pasir aktif digunakan jika air anda bewarna kuning, kecoklatan, dan berasa asam. Sedangkan penggunaan karbon aktif diberikan jika air anda memiliki bau yang tidak diinginkan.

Untuk pasir aktif digunakan untuk memisahkan mangan dan zat besi dalam air, zat kimia yang dimiliki pasir aktif adalah zat kimia yang teroksidasi. sedangkan karbon aktif digunakan untuk menyerap bau-bau seperti tawas, warna dan zat-zat yang dapat mengotori air anda, zat kimia milik karbon aktif tidak teroksidasi.

Penggunaan bahan tersebut termasuk cukup aman dari pada menggunakan bahan kimia buatan seperti obat-obatan dalam kemasan, apabila kadar obanya yang kita campur dengan air akan mengganggu kesehatan, seperti mudah batuk, pilek  dan mudah terjangkit penyakit lainnya

Cara menfilter menggunakan pasir aktif  dan karbon aktif :

Bahan-bahan
1. Drum  plastik (hindari drum yang beresiko dapat berkarat)
2. Arang tempurung kelapa (karbon aktif)
3. Pasir aktif : 20 kg (pasir aktif di masukkan dalam karung agar pasir aktif tidak bercampur dengan yang lain, juga memudahkan dalam maintenance.
4. Bata merah
5. Pipa paralon 0,5 inc panjang secukupnya

Tahap pembuatan
1) Lubangi Drum plastik untuk memasang pipa paralon untuk pendistribusian air
2) Potong Bata 2 cm
3) Lalu susun potongan batu merah, ijuk, karbon aktif,  dan pasir aktif sesuai urutannya

- Paling bawah masukkan potongsn batu merah
- Diatas batu merah diberi ijuk
- Diatas ijukdiberi arang tempurung kelapa
- Diatas tempurung kelapa beri ijuk lagi
- Paling atas beri pasir aktif

NB : maintanence lakukan 3 bulan sekali, caranya pasir aktif yang dicuci dengan air bersih

Penggunaan menggunakan bahan pasir aktif dan karbon aktif termasuk sangat murah, meski harga karbon aktif terbilang lebih mahal dari pada pasir aktif.

Cara ini dapat menjadi salah satu alternative bagi anda yang sangat kesulitan mendapatkan air bersih, air adalah unsur terpenting bagi kelangsungan kehidupan semua makhluk, jadi pilihlah air yang bersih dan sehat, apalagi untuk dikonsumsi seperti minum dan memasak.

Hindari konsumsi air yang belum terjamin ke bersihannya dan kesehatannya.

Mengingat 70% komposisi tubuh manusia adalah air, jadi berilah komposisi yang terbaik bagi tunuh anda.

Selamat mencoba !!
Ady Water Distributor Media Filter
Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830