Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Setiap Hari!

Click Me!

Pilih mana, ORP meter atau ppm klorin bebas ?

Selama beberapa tahun terakhir, telah ada pengakuan meningkat di antara insiyur spesialis pengolahan air dan kesehatan bahwa oksidasi-reduksi potensial (ORP atau Redoks) dapat memberikan langkah yang efektif  untuk aktivitas sanitizer di kolam renang atau air spa.
Teknologi ORP telah diakui dan dimasukkan ke Eropa dan standar air dunia selama beberapa tahun. Pada tahun 1972, Organisasi Kesehatan Dunia diakui dalam Standar untuk Minum Air (WHO 1972) yang pada tingkat ORP  650 milivolt (mV), air didesinfeksi dan dinonaktifasikan virus hampir seketika.

Pada tahun 1968, sebuah penelitian laboratorium dengan Carlson, Hasselbarth dan MECKE dari Institut Kesehatan Air Jerman dan Dinas Kesehatan menunjukkan bahwa tingkat pembunuhan E. organisme coli dalam air kolam renang tergantung pada ORP dan bukan pada tingkat residu klorin. Seperti ditunjukkan dalam Gambar 1, waktu membunuh hanya sepersekian detik pada tingkat Redoks dari 650 mV, tetapi meningkat cepat untuk beberapa jam pada nilai-nilai rendah ORP. Di Jerman dan negara Eropa lainnya standar kesehatan masyarakat sangat tinggi, tingkat minimum ORP 750 mV diperlukan oleh DIN Standard 19643 (Diadopsi pada tahun 1982) untuk kolam renang umum dan DIN  Standard 19.644 untuk spa (Desember 1984). Di AS, banyak kolam renang umum dan spa menggunakan kontroler ORP untuk Kendali Klorin Otomatis tapi ini disamarkan dengan fakta bahwa controller readouts biasanya diberi label di bagian per juta (ppm) dari klorin bebas.
jual orp meter
Namun, produsen ozon generator dan konsultan industri menyerukan penggunaan ORP meter untuk memantau efektivitas desinfeksi ozon/sistem klorin.

Comments/ disqusion
No comments